Jumat, 07 Oktober 2011

sayangi dirimu


Hargailah dirimu
Jika anda berkaca, apa yang biasanya anda katakan?
           Apakah anda mengatakan :” wah, jerawatku bertambah aja nih” . atau, “ yaampun, aku tambah gendut” atau malahan :” aku kok jelek banget ya,? Ngga secantik dia.”
           Jika kata- kata itu yang selalu anda ucapkan untuk diri anda, maka sama saja anda tidak menyayangi dan menghargai diri anda sendiri. Karena, dalam al-qur’an sudah di jelaskan bahwa, “ allah mencitakan manusia dalam keadaan sebaik-baiknya”. Jadi, pastilah menurut allah ia,menciptakan kita sudah keadaan yang paling baik.
           Atau, kamu mau menjadi manusia yang kufur terhadap nikmat allah?, karena kamu tidak mensyukuri  ciptaannya. Kita patutnya bersyukur karena di ciptakan dengan anggota tubuh yang lengkap tanpa kekurangan. Coba anda lihat orang yang memiliki kekurangan pada tubuh nya, atau mungkin pula pada mentalnya, bayangkan jika itu anda, mungkin, anda sudah pasrah karena tidak sanggup menghadapinya. Tapi, bagaimana dengan mereka? Mereka sanggup berjuang hidup dengan berbagai cara, bahkam tidak sedikit mereka yang berhasil, malah mungkin, jauh di atas kita yang memiliki tubuh yang sempurna.
           Kita tidak boleh menghayal :” wah, seandainya aku jadi dia yang memiliki badan yang indah” atau  “seandainya aku secantik dia, pasti hidupku terasa sempurna”. Belum tentu dia yang memiliki paras cantik dan tubuh yang indah itu hidupnya sempurna, pasti lah ia memilii kekurangan juga, karena   “tidak ada manusia yang sempurna”.
           Jikalau anda berkaca, biasakanlah untuk mengatakan “ wah, cantiknya aku pagi ini” atau “ subhanallah, terima kasih ya allah, engkau ciptakan aku menjadi manusia yang seperti ini” karena, apapun yang anda katakana terhadap diri anda, maka itu lah yang akan terpancar dari hati anda.

By : ichii sowsow

0 komentar:

Posting Komentar